Generasi Kelima BMW M5 Mendarat di Jakarta

Standard

BMW mengumumkan generasi terbaru dari model legendaris M5 yang menyembunyikan performa mobil sport di dalam eksterior saloon yang mewah. Generasi kelima M5 diumumkan pada hari Rabu (4/4) di Senayan City, Jakarta, oleh Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan.

BMW M5 terbaru menyuguhkan teknologi canggih dan pengendaraan prima yang menjadi ciri khas jajaran mobil BMW M, serta memenuhi aspirasi pencinta mobil sport. Mesin V8 berkapasitas 4,4-liter dilengkapi dengan M TwinPower Turbo mampu menghasilkan tenaga 560 hp dalam putaran 6.000—7.000 rpm dan maksimum torsi 680 Nm dalam putaran 1.500—5.700 rpm. Dorongan mesin ini juga mampu melesatkan BMW M5 dari 0—100 km/jam hanya dalam waktu 4,4 detik.

Tenaga yang dihasilkan BMW M5 terbaru merupakan hasil peningkatan sebesar 10% dari model sebelumnya, sedangkan torsi maksimumnya berhasil ditingkatkan sebesar 30%. Peningkatan performa ini berhasil dicapai melalui pembaruan teknologi chassis yang mencakup sistem shock breaker elektronik, sistem kemudi Servotronic M, M Double Clutch Transmission Drivelogic tujuh percepatan, sistem kontrol stabilitas dengan M Dynamic Mode, dan sistem pengereman berperforma tinggi yang dipinjam dari pengalaman BMW di arena balap. Teknologi Active M Differential pun dibenamkan dalam mobil ini untuk mengoptimalkan perpindahan tenaga dari mesin ke roda belakang.

BMW menyandingkan peningkatan performa mesin M5 dengan efisiensi bahan bakar yang mengalami peningkatan sebesar 30% dibanding pendahulunya. BMW M5 kini hanya perlu menenggak satu liter bensin untuk menempuh jarak 10,1 km yang berhasil dicapai dengan bantuan teknologi BMW EfficientDynamics. Jumlah emisi CO2 yang dikeluarkan sebanyak 232 gram/km.

Kemewahan interior berbalut kulit dan konsol tengah bergaya klasik BMW dilengkapi dengan sentuhan fitur berteknologi tinggi disuguhkan untuk memanjakan para konsumen. Fitur pelengkap pengalaman mengemudi, seperti M Drive yang memungkinkan pengaturan gaya berkendara dan BMW M Heads-up Display yang menampilkan beragam informasi di kaca depan pengemudi, hadir dalam model BMW M5. Layar LCD 10,2 inci dengan sistem navigasi, USB Audio Interface dengan Hard Disk 12GB, Bluetooth dengan kemampuan audio streaming, serta sistem HiFi LOGIC 7 yang melengkapi pengalaman multimedia dalam mobil tersebut.

Generasi kelima BMW M5 dijual dengan harga Rp1.988.000.000 off the road dan dipamerkan di atrium Senayan City pada 4—8 April 2012.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s