» Liga Champion 5 Alasan El Clasico Bakal di Final Liga Champions

Standard

 

 

Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo, Kemungkinan musim ini aksi mereka bakal diadu di final Liga Champions (foto: Getty Images)

                 INI bisa dibilang pertarungan sepakbola dunia terbesar Clasico antara Barcelona vs Real Madrid. Dua raksasa Spanyol yang saling membenci untuk segala macam alasan.Menonton laga ini adalah suatu kebanggan dan tentunya tersaji dalam teater yang luar biasa. Barcelona dan Real Madrid merupakan dua tim terbaik di planet Liga Champions saat ini.

Buktinya, Barcelona yang berjuluk Azulgrana telah memenangkan dua gelar Liga Champions dari tiga tahun terakhir ini. Sementara sang rival adalah pengoleksi gelar terbanyak Liga Champions dengan sembilan gelar.

Kedua tim dengan sarat kesuksesan, tampaknya hampir pasti mereka akan bertemu di partai final Liga Champions musim ini yang akan berlangsung di Allianz Arena. Berikut 5 alasan mengapa El Clasicolayak bertemu di final ajang bergengsi tahunan ini, menurut Kolomnis Charlie Melman di Bleacher Report (28/3/2012):

1. Lemahnya Oposisi

Setidaknya Real Madrid bakal berlari kencang untuk mencapai final Liga Champions musim ini. Hampir pasti, Los Blancos tidak memiliki lawan sulit. Mereka adalah tim paling beruntung pada drawing babak delapan besar.

APOEL Nicosia merupakan ikan kecil yang hanya akan menjadi bulan-bulanan Madrid hingga mereka meronta-ronta setelah dipukul raksasa Spanyol ini dengan kemenangan 3-0 di Siprus. Setelah APOEL,Los Blancos bakal memiliki tugas berat berhadapan dengan Bayern Munich atau Marseille yang dinilai memliki penampilan menanjak.

Sementara Barca, memiliki tugas agak berat. Mereka kembali bertemu AC Milan. Syukur-syukur jika Barca lolos dari hadangan Rossoneri, maka mereka hanya akan berhadapan dengan Chelsea atau Benfica di semi final. Dua tim yang disebut terakhir sedang dalam performa yang belum stabil.

2. Mourinho dan Guardiola

Madrid dan Barcelona memiliki pelatih yang hampir tiada tandingannya dalam hal kecakapan taktis dan pengalaman di Liga Champions. Jose Mourinho dikenal dengan pelatih yang memiliki skema yang rumit dan tidak terduga. Dia sukses mengelola Chelsea, Porto, Inter Milan dan saat ini Madrid.

Sementara untuk Josep Guardiola, pelatih ini hampir memenangkan semua gelar yang ada yang sudah dia raih untuk Barcelona. Total dia telah sukses memboyong trofi sebanyak 13 kali ke Camp Nou.

3. Lionel Messi

Di balik banyak kesuksesan Barca dalam beberapa tahun terakhir, Lionel Messi menjadi sosok sederhana yang membuat Barca kaya akan gelar. Dia merupakan pemain terbaik di planet ini dan pemain seperi dialah yang bisa mengubah tim menjadi kompetitif.

Setiap kali Messi masuk ke Starting XI Guardiola, Barca akan memiliki kesempatan yang sangat bagus untuk meraih kemenangan. Terlepas dari siapapun yang ada di line up Azulgrana.

4. Cristiano Ronaldo

Barcelona mungkin memiliki pemain terbaik di dunia, tetapi Madrid mungkin juga memiliki pemain yang terbaik kedua di dunia, yaitu Cristiano Ronaldo. Dan pemain sayap Portugal ini sama pentingnya untukLos Merengues seperti Messi di Barcelona.

Ronaldo membawa jet Madrid dengan kecepatan. Gayanya sangat unik dan tidak dapat ditiru oleh pemain lain di dunia, termasuk Messi sekalipun. Seperti Messi di Barcelona, Ronaldo juga bisa membawa perbedaan jika dia perlukan.

5. Barca dan Madrid adalah 2Tim Terbaik di Dunia

Sederhananya. Tidak ada klub lain di luar sana yang dapat menyaingi kualitas dan kedalaman permainan dari Barcelona dan Real Madrid. Ini adalah kekayaan yang dimiliki kedua klub.

Ketika Barca masuk ke irama lewat permainan mereka, Barca hampir tak terbendung. Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Cesc Fabregas adalah tiga gelandang terbaik di dunia. Dan mereka semua bermain bersama dengan hubungan simbiosis yang hampir menakutkan.

Sementara itu Real Madrid memiliki serangan yang kuat, dengan lini tengah yang nyaris fantastis pada tingkat saingan mereka. Seperti Xabi Alonso diperbolehkan untuk mendikte permainan dari dalam area perannya. Atau Kaka yang bisa menguasai lini tengah dengan permainan bola lengketnya.

So, cukup sederhana, Barcelona dan Real Madrid akan bertemu di final Liga Champions yang luar biasa karena mereka masing-masing lebih baik dibandingkan dengan tim lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s