Rio Masih Cari Settingan Mobil Paling Pas

Standard

 

 


Kuala Lumpur
 – Rio Haryanto bertekad untuk meraih hasil lebih baik di balapan-balapan GP2 berikutnya. Pebalap Tim Marussia Carlin ini mengaku belum maksimal karena belum menemukan settingan mobil yang pas.

Rio sudah memulai kiprahnya di GP2 dengan mengikuti feature race di Sirkuit Sepang, Sabtu (24/3/2012) siang WIB. Start dari posisi ke-17, dia berhasil menuntaskan lomba sepanjang 30 lap di posisi ke-12.

Diakui Rio, hasil tersebut sudah melebihi ekspektasinya. Namun, dia tak mau lekas puas dan ingin meraih hasil lebih baik lagi.

“Yang perlu saya lakukan ke depan adalah berusaha untuk mendapatkan posisi start yang baik, yaitu posisi sepuluh besar,” ujar Rio dalam rilis yang diterimadetikSport.

Rio menjelaskan, dia masih berusaha menemukan settingan mobil yang paling pas, khususnya berkaitan dengan pemakaian ban Pirelli.

“Kami masih mencari settingan mobil yang pas dengan ban berjenis medium, yang saya sendiri masih belum dapat mengoptimalkan penggunaan tipe ban tersebut,” katanya.

Minggu (25/3/2012) besok, Rio akan turun di sprint race. Dia akan start dari posisi ke-12, sesuai dengan posisinya di feature race.

“Saya begitu yakin dengan kemampuan Rio membalap dalam kondisi lintasan basah, sehingga saya berharap balapan besok berlangsung dalam kondisi hujan, agar Rio dapat memanfaatkan keahliannya di lintasan basah dan memperoleh peluang hasil lomba yang lebih dibandingkan apabila lomba berjalan dalam kondisi kering,” harap pemilik Tim Marussia Carlin, Trevor Carlin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s