Robot ‘Sumanto’ Doyan Makan Mayat

Standard


Robot EATR (foxnews) 

          Washington – Militer Amerika Serikat (AS) mengembangkan robot bernuansa horor. Ya, robot bernama EATR (Energetically Autonomous Tactical Robot) ini mendayai tubuhnya antara lain dengan memakan mayat makhluk hidup termasuk jenazah manusia.

EATR dikembangkan oleh perusahaan Robotic Technology Inc dengan kontrak dari Pentagon. Sebelumnya, robot ini mencari sumber tenaga dengan melahap apapun material organik yang ditemukannnya, dari rumput ataupun kayu.

Dalam perkembangan terbarunya, si robot juga bisa mencari sumber energi dengan memakan jasad manusia.

Dikutip detikINET dari FoxNews, Rabu (15/7/2009), alasan mengapa robot ini mampu mengumpulkan sumber energi dari mayat adalah karena EATR bakal diterjunkan di medan perang. Tentunya, banyak mayat bakal dijumpai saat peperangan.

Akan tetapi timbul pertanyaan apakah etis bagi si robot memakan jasad manusia yang seharusnya diperlakukan secara layak. Apapun itu, robot EATR diklaim menyediakan berbagai keuntungan untuk operasi militer. Misalnya robot ini dapat terus beroperasi secara mandiri dalam waktu yang lama.

Selain itu dengan platform EATR, Pentagon juga dapat membuat berbagai perangkat lainnya seperti mobil ambulan ataupun kendaraan bersenjata.
( fyk / faw ) 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s