Tristan, Bocah Tujuh Tahun yang Kebanjiran Pujian

Standard
Jakarta – Usianya baru tujuh tahun, namun gerakan-gerakannya dalam mengolah si kulit bundar sudah mengundang decak kagum. Dialah Tristan Alif Naufal, bocah asal Jakarta yang belakangan kebanjiran pujian akibat kemampuannya itu.

Kemampuan Tristan menarik perhatian banyak orang sejak rekaman kemampuannya menggiring dan melakukan trik dengan bola diunggah di situs berbagi video, YouTube.

Dalam video tersebut, kaki Tristan yang kecil luwes memainkan bola yang tampak kebesaran untuk anak seumuran dirinya. Aksi lainnya memperlihatkan ia berlatih menggiring bola melawati pancang-pancang dan bermain di lapangan melewati bocah-bocah lainnya–yang beberapa di antaranya bertubuh lebih besar dari dirinya.

Ketika detikSport menyaksikan aksinya di YouTube, video yang diunggah pada 3 Maret tersebut sudah dilihat sebanyak 118.835 kali. Pujian-pujian pun meramaikan bagian komentar dari video tersebut.

Tristan adalah salah satu anak yang kini tengah belajar di bawah arahan akademi sepakbola Liverpool FC International Football Academy (LFCIFA) di Jakarta. Oleh pelatihnya di sana, Tristan disebut sebagai anak dengan talenta berbakat dan berkepribadian bagus.

“Tristan adalah anak yang luar biasa. Sikapnya juga demikian. Dia selalu mendengarkan arahan pelatihnya dan selalu mencoba untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” ujar Paul Barratt, pelatih senior akademi LFCIFA dalam rilis yang diterima detikSport.

“Namun, kita harus ingat, dia baru berusia tujuh tahun. Sekarang, dia harus belajar bagaimana caranya bermain dalam sebuah tim,” lanjut Barrat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s