#VotePersib, Urun Rembuk Bobotoh untuk Persib

Standard

   


bandung – Isu mengenai pergantian pelatih di Persib Bandung memancing bobotoh untuk bersuara. Melalui situs jejaring sosial twitter, mereka memberikan sumbangan pemikiran melalui #VotePersib.

Sejak muncul pada Rabu (28/3/20120 pagi WIB, #VotePersib mendapatkan tanggapan yang cukup besar da

ri kalangan pecinta Persib. Buktinya, sampai siang ini #VotePersib sudah menjadi trending topic pengguna twitter di regional Bandung.

Berbentuk jajak pendapat, #VotePersib memberikan tiga pilihan yang hendaknya ditempuh oleh manajemen tim ‘Maung Bandung’ agar bisa berprestasi lebih baik. Ketiga pilihan itu adalah ganti manajer (Umuh Muchtar), ganti pelatih (Drago Mamic) dan yang terakhir adalah abstain.

Menurut pantauan detikSport, hasil dari jajak pendapat itu cukup mengejutkan. Bukan penggantian pelatih seperti yang santer sedang diisukan, namun pergantian manajer tim yang menjadi pilihan pendukung Persib.

“Pertahankan pelatih Drago Mamic, turunkan secara hormat H. Umuh Muhtar. Hatur nuhun Pa Umuh Muhtar, terimakasih untuk selama ini #votePersib,” tulis akun @VikingITB , sebagai salah satu contoh yang mendukung Mamic.

 

Setuju dengan aspirasi rekan-rekan bobotoh lainya, Ketua Viking Heru Joko juga mengungkapkan pendapat yang sama. Dengan kegagalan selama tiga musim selama menjadi manajer Persib, 

maka sudah layak kalau Umuh dengan sukarela mengundurkan diri dari jabatan itu.

“Sudah tiga kali diberi kesempatan

, kalau gagal ya berhenti,” sebut pria yang akrab disapa Kang Heru itu.

Terkait dengan aspirasi pendukung Persib yang tertuang dalam #VotePersib, Heru menyatakan hal itu baiknya menjadi bahan pertimbangan konsorsium dalam evaluasi besok Senin.

“Ini harus jadi pertimbangan dan ditanggapi konsorium. Mereka harus bersikap modern dengan menanggapi pendapat bobotoh di twitter ini,” harapnya.

Dihubungi via telepon oleh detiksport pagi ini, Rabu (28/3/2012), Direktur Marketing Persib, Muhammad Farhan, mengatakan #VotePersib adalah salah satu hal yang wajar sebagai satu dinamika.

“Itu adalah hak bobotoh mengemukakan pendapat, apalagi mereka tidak homogen. Namun jangan lantas itu semua akan menjadi sumber konflik,” jelas Farhan.

Ketika disinggung mengenai kemungkinan pemenuhan tuntutan bobotoh untuk mengganti manajer, Farhan hanya mengungkapkan bahawa kewenangan itu ada di tangan konsorsium PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s