‘Kemampuan De Gea Tak Terbantahkan’

Standard


Manchester
 – Meski sempat dapat kritik atas beberapa kesalahan yang dilakukan, David De Gea disebut Sir Alex Ferguson punya kemampuan sangat baik. Di usia yang masih belia, kesalahan De Gea termaafkan.

Menjalani musim pertamanya bersama Manchester United, penampilan De Gea masih naik-turun.

Dia dapat sanjungan tinggi saat menghalau tendangan penalti Robin van Persie dan tampil apik di kandang Chelsea. Tapi kemudian dapat kritik saat MU kalah atas Blackburn Rovers, serta dianggap bersalah atas beberapa gol lain yang bersarang di gawang The Red Devils.

Namun setelah sempat kehilangan posisinya, karena Fergie memilih memasang Anders Lindegaard, kiper asal Spanyol itu mampu tampil konsisten. Untuk kali pertama sepanjang musim ini dia mencatatkan hat-trick clean sheet saat mengantar MU menang 5-0 atas Wolves, menundukkan Fulham 1-0 dan mengalahkan Blackburn 2-0.

“Saya mengharapkan dia langsung memberi kontribusi di menit pertama dia datang ke klub ini. Karena dia masih muda, pekerjaan rumah kami terhadapnya selalu berjalan positif,” sahut Fergie di ESPNStar.

Terkait blunder yang sempat dibuat, Fergie menganggap itu masih bisa dimaklumi. Datang ke Inggrsi disebutnya tak pernah mudah buat siapapun, bahkan untuk kiper sekelas Peter Schmeichel.

“Anda tak bisa membantah level performa dan kemampuan seseorang yang mampu masuk skuad Atletico Madrid saat berusia 18 tahun dan memenangi Liga Europa. Karena itulah kami mengejarnya.”

“Bahkan Peter Schmeichel kesulitan dengan permainan di Inggris, saat itu dia 27 tahun. David membuat kesalahan, tapi kami memaafkannya di usia 21,” tuntas Fergie.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s