Wenger: MU Ungguli City karena Menang Pengalaman

Standard


London
 – Arsene Wenger menipiskan peluang Manchester City untuk bisa jadi juara Liga Inggris musim ini. Berkat keunggulan pengalaman yang dimiliki, Manchester United lah yang akan dapat titel nomor 20.

Pengalaman yang sangat membantu MU dalam upaya memenangi titel di musim ini adalah terkait bagaimana mengatasi tekanan yang datang. BersamaSir Alex Ferguson, Ryan Giggs cs sejauh ini kembali menunjukkan kalau tekanan sama sekali tak mengganggu mereka.

“Kondisinya sulit buat City. Mereka luar biasa saat main di kandang. Di luar kandang mereka menderita sedikit. Manchester United secara mengejutkan ada di posisi yang nyaman. Tak ada yang memprediksikan seperti itu,” sahut Wenger di TheSun.

City masih unggul lima poin di puncak klasemen saat Liga Inggris masuk bulan Maret. Namun di pekan kedua April ini anak didik Roberto Mancini malah tertinggal lima angka dari The Red Devils, dengan kompetisi tinggal menyisakan tujuh pertandingan.

“Mereka (MU) tidak terlihat benar-benar meyakinkan musim ini dan Anda bisa melihatnya pada Senin malam saat menghadapi Blackburn. Tapi mereka berhasil memenangi pertandingan. Jika MU bisa juara musim ini maka itu karena pengalaman yang mereka punya.”

“Yang saya maksud adalah, saat itu ketika Ryan Giggs masuk di 15 menit terakhir pertandingan, mereka hanya bisa memenanginya karena mereka benar-benar tahu bagaimana berurusan dengan waktu,” tuntas Wenger.

Arsenal akan menghadapi City dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Laga akan digelar di Emirates Stadium pada Minggu (8/4/2012) besok malam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s