Jakarta – Pertandingan besar Liga Inggris akhir pekan ini adalah Arsenal kontra Manchester City. Yang kalah dipastikan menjadi “galau” karena bisa ditinggalkan pesaing utamanya.

Arsenal yang akan bertindak sebagai tuan rumah, Minggu (8/4/2012), bisa disalip lagi oleh Tottenham Hotspur dalam persaingan mereka memperebutkan posisi tiga besar. City, jika kalah, akan semakin jauh tertinggal oleh Manchester United menuju titel juara.

Saat ini Arsenal cuma unggul selisih gol tapi punya nilai yang sama dengan Tottenham. Minggu lalu mereka kehilangan angka setelah kalah dari Queens Park Rangers, setelah menang tujuh kali berturut-turut.

City, yang memimpin liga sampai hampir sebulan lalu, kini sedang “under pressure” setelah berturut-turut ditahan imbang oleh Stoke City dan Sunderland. Saat ini pasukan Roberto Mancini terpaut lima angka dari “Setan Merah”.

Sesungguhnya hanya kemenangan yang bisa mengamankan peluang The Citizens untuk menjadi juara, termasuk saat melawan Arsenal nanti. Seri apalagi kalah, fans mereka harus mempersiapkan mental apabila tim mereka harus menunda ambisi juaranya. Di hari yang sama MU “cuma” akan berhadapan dengan QPR, dan di atas kertas mampu meraih angka penuh.

Begitu pula dengan The Gunners. Kemenangan atas City akan mengembalikan performa sekaligus mengatrol moral mereka lagi untuk terus bertahan di posisi tiga besar. Tottenham mencoba mengambil peluangnya di minggu ini dengan menghadapi Sunderland di Stadium of Light.

Sementara itu Chelsea diperkirakan bisa menuai hasil positif untuk terus menguntit kedua klub London utara tersebut, dengan misi finish di zona Liga Champions. Hari Sabtu lusa mereka akan menjadi tamu buat Wigan Athletic, setelah baru saja sukses melangkah ke semifinal Liga Champions dengan menyingkirkan Benfica.

Jadwal Liga Inggris pekan ini:

Jumat (6/4):
Swansea City vs Newcastle United

Sabtu (7/4)
Sunderland vs Tottenham Hotspur
Bolton vs Fulham
Chelsea vs Wigan Athletic
Liverpool vs Aston Villa
Norwich City vs Everton
West Brom vs Blackburn Rovers
Stoke City vs Wolverhampton

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s