Empat Skenario Final Liga Champions

Bola.net – Empat tim telah memastikan diri sebagai yang terbaik di Liga Champions musim ini, Bayern Munich, Real Madrid, Chelsea serta Barcelona, dan empat skenario pun tercipta untuk partai puncak yang akan digelar di Munich, 19 Mei 2012.Barcelona vs Real Madrid
Final idaman. Itulah dua kata yang dipercaya paling mewakili bentrokan ini. Azulgrana dan Los Merengues dianggap banyak kalangan sebagai yang terbaik di dunia saat ini, baik dari segi sejarah maupun kualitas skuad yang dimilikinya. Kedua seteru abadi ini juga memiliki dua pemain terbaik di dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dengan ditambah pemain-pemain seperti Xavi, Iniesta, Kaka, Casillas, Puyol, Ozil dan Benzema di atas lapangan, duel ini berpotensi menjadi final terhebat sepanjang masa.

Barcelona vs Bayern Munich

Ini mungkin merupakan pilihan kedua, tim terbaik dunia melawan tuan rumah. Di kandang sendiri, tanpa harus melalui perjalanan jauh dan berlaga di arena yang sudah menjadi bagian sejarah panjangnya, Bayern bakal memiliki keunggulan tersendiri. Die Roten juga memiliki predator dalam diri Mario Gomez yang koleksi golnya hingga perempat final terpaut tiga dari Messi, sang pemuncak daftar top scorer sementara sekaligus andalan Barcelona.

Real Madrid vs Chelsea

Banyak pihak lebih melihat partai ini sebagai Jose Mourinho vs Chelsea, dan itulah yang bakal menjadi bumbu utamanya. Madrid dan Mourinho, yang notabene eks arsitek Chelsea, lebih difavoritkan. Akan tetapi, jika sampai di tahap ini, berarti Fernando Torres serta kawan-kawan sudah menyingkirkan Barcelona, dan itu adalah sesuatu yang harus sangat diwaspadai oleh Madrid selama 90 menit. Ini juga bakal menjadi partai final kontra Chelsea yang kedua bagi Ronaldo di Liga Champions.

Bayern Munich vs Chelsea
Memang kecil peluang tidak ada salah satu dari Real Madrid atau Barcelona di final tahun ini. Akan tetapi, ini adalah sepakbola, segalanya bisa saja terjadi. Bayern bakal lebih diunggulkan dengan keuntungannya sebagai tuan rumah. Sementara itu, Chelsea, yang terancam kesulitan menembus empat besar klasemen di liganya, mungkin akan turun ke lapangan dengan mengetahui bahwa hanya kemenangan yang bisa membawa mereka kembali berlaga di kompetisi ini tahun depan.

Apakah Madrid bisa menambah koleksi gelarnya menjadi 10? Akankah Barcelona atau Bayern meraih gelarnya yang kelima? Atukah Chelsea sanggup meraih gelar perdananya?

Semuanya akan terungkap setelah peluit panjang dibunyikan di Munich pada 19 Mei yang akan datang. (sl/gia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s