TERKAIT

ZARAGOZA, KOMPAS.com – Pelatih Barcelona, Josep “Pep” Guardiola, mengaku sudah memperkirakan Zaragoza akan memberikan perlawanan serius kepada timnya, pada laga Liga BBVA, di La Romareda, Sabtu (7/4/2012) dan bangga timnya bisa mengakhiri laga sebagai pemenang, dengan skor 4-1.

Zaragoza unggul lebih dulu melalui Carlos Aranda pada menit ke-29. Barcelona kemudian membalik keadaan lewat gol Carles Puyol (35), Lionel Messi (38, 86), dan Pedro (90). Victor Valdes juga berperan dalam kemenangan itu, mengingat ia menggagalkan eksekusi penalti Aranda pada menit ke-24.

“Kami tahu pertandingan akan sangat sulit. Sejak bulan lalu, Zaragoza telah menunjukkan bahwa mereka memiliki intensitas tinggi dan ketabahan. Pertandingan sangat sulit dan rumit. Saya sangat bangga akan kemenangan ini,” ujar Pep.

“Ini bukan permainan bola basket atau bola tangan, di mana lapangan selalu sama dan bola memantul apa pun yang terjadi. Kami bergantung pada kondisi lapangan. Kami harus beradaptasi dengan itu dan bukan mengeluh. (Kami berhasil mengatasi kondisi lapangan yang buruk) untuk mendapatkan manfaat. Namun, (kondisi lapangan) berpengaruh pada kami semua,” tambahnya.

Secara khusus, Pep juga memuji Alexis Sanchez dan Pedro. Sementara Sanchez disebutnya menentukan, Pedro disebutnya bermental baja.

“(Alexis) sangat menentukan dalam segala pergerakannya. (Pedro) mengalami musim yang sulit karena cedera. Namun, sejak bulan lalu, ia telah mengalami kemajuan. Kami sangat gembira untuk Pedro karena ia tak pernah menyerah. Gol ini akan membuatnya semakin kuat,” tambah Pep.

Dengan kemenangan atas Zaragoza, Barcelona duduk di tempat kedua dengan 75 poin, atau berselisih tiga angka dari penguasa sementara, Real Madrid.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s